Tips mengajarkan piano kepada remaja

Remaja adalah masa-masa ketika banyak kegiatan dilakukan dalam satu waktu, hobi dan belajar kerap dilakukan secara bersama-sama sehingga akan sulit bagi kita untuk memaksa mereka fokus pada satu hal tidak terkecuali piano. Banyak guru piano mengaku sangat kewalahan ketika harus menghadapi para pelajar remaja, selain karena sulit untuk membuat mereka fokus remaja juga sudah mulai banyak berkomentar.

Bahakan mereka lebih sering berkomentar dibanding belajar, membeli piano dan beli speaker aktif mempelajarinya dilakukan semata-mata hanya untuk gengsi dan dengan alasan lain untuk memenuhi hasrat orang tua mereka. Sebenarnya mengajarkan piano kepada anak remaja itu ada triknya. Berikut adalah beberapa tips bermanfaat tentang cara mengajar piano untuk remaja:

a. Beri mereka banyak pilihan repertoar
mahasiswa atau remaja kerap menetapkan tujuan pada awal semester, dan itu termasuk juga berbagai lagu yang ingin mereka pelajari. Misalnya, sebagian siswa mungkin memutuskan menikmati dan mempelajari musik klasik, sementara sebagian yang lain berkonsentrasi pada blues. Ajari mereka tentang komposisi dan mereka akan mengetahui lebih banyak repertoar

b. Beri latihan secara berkelompok
Remaja pada dasarnya sangat suka bersosialisasi atau berkumpul bersama-sama. So, jika tak ingin mereka mudah bosan cobalah untuk menciptakan latihan bersama-sama. Mereka akan sangat menikmati permainan duet dan juga katihan pendengaran yang dilakukan bersama-sama

c. Ajarkan mereka bagaimana untuk mendapatkan hasil yang cepat
Beberapa siswa tahu bagaimana caranya berlatih secara efektif, jadi jangan ragu untuk mulai mengajarinya bermain piano menggunakan metronom. Ketika mereka menguasai metronom maka kontrol tempo sudah ada ditangannya, dan salah satu trik agar kita cepat menguasai sebuah permainan musik adalah kontrol tempo.

0 Response to "Tips mengajarkan piano kepada remaja"

Posting Komentar

wdcfawqafwef