Sekolah Musik di Surabaya

Bagi masyarakat yang berada di Surabaya pasti tidak asing dengan kata Irama Mas, dan Melodia. Irama Mas dan Melodia merupakan dua cabang sekolah musik yang didirikan oleh Yamaha di salah satu kota besar di Indonesia yaitu Surabaya. Irama Mas dan Melodia merupakan dua sekolah musik di Surabaya yang cukup populer daripada sekolah musik Yamaha lainnya. Sekolah ini memiliki cabang yang cukup banyak yang telah tersebar di berbagai wilayah kota Surabaya. Irama Mas dan Melodia sebagai sekolah musik yang didirikan oleh Yamaha ini didirikan untuk mengembangkan potensi dan bakat masyarakat Surabaya dalam hal bermusiknya. Sekolah musik ini menawarkan dua jenis kursus yang diperuntukkan bagi masyarakat Surabaya yang berusia muali dari 2 tahun hingga yang berusia remaja dan dewasa. Pendidikan yang diperolehnya pun berbeda.

Pendidikan yang khusus diberikan kepada anak-anak berusia 2 tahun cenderung lebih ceria. Terlebih lagi dengan di bukanya kelas Musik Fantasy yang diberikan untuk anak-anak berusia 2 tahun ini. Kelas ini dibuka untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi anak serta mengembangkan bakat dan potensi anak sehingga anak tersebut memiliki jiwa yang kreatif dalam hal musik. Selain untuk anak-anak, sekolah musik di Surabaya rintisan Yamaha ini juga diberikan untuk anak-anak berusia remaja dan dewasa yang ingin berlatih dan menggali lebih dalam potensi bermusik yang dimilikinya. Sistem pengajaran yang diberikan untuk murid-murid yang berusia remajda dan dewasa ini dikhususkan untuk anak-anak yang berusia minimal 12 tahun keatas. Konsep yang di usung untuk anak-anak usia remaja dan dewasa yaitu pengajaran yang variatif namun santai sehingga saat anak dapat berlatih musik akan merasa senang.

Pelatihan musik diberikan sejak dini dengan harapan dapat mencerdaskan anak serta mengembangkan bakat yang dimilikinya sejak lahir. Bakat dapat ditemukan dengan berani mencoba hal-hal baru. Seperti pada sekolah musik di Surabaya yang memberikan pendidikan musik untuk mengembangkan kreativitas sehingga otak anak dapat terstimulasi dengan baik sejak dini. Yamaha Musik Indonesiatelah menjadi pelopor musik yang paling terkenal di Indonesia dalam mengembangkan potensi bermusik anak dengan konsep pendidikan yang menyenangkan.


source : http://id.yamaha.com/id/music_education/

0 Response to "Sekolah Musik di Surabaya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef