3 Permainan piano tersulit abad ini

A: Brain-teasers
Ini adalah bagian permainan piano yang akan sangat menanti jari-jari kalian atau mungkin tidak, tapi jelas pasti menantang untuk otak. Entah karena memang potongan ini aneh secara metrik, atau mereka menyuarakan dengan cara yang lucu, atau apa pun.

Contoh: > Nancarrow's "Tango?" yang ditulis dalam tiga staves, masing-masing dengan meter yang berbeda. Hanya di luar mustahil untuk menghitung itu. Ia juga menulis banyak potongan untuk pemain piano, sebagian karena estetika musiknya begitu sangat kompleks karena menentang kemampuan dasarnya setiap pianis manusia.

> Potongan-potongan piano dari Thomas Ades, misalnya Traced Overhead. Musik ini menantang kalian untuk membaca, menghitung, untuk memahami musik, dan, tentu saja, untuk bermain. Ades, yang adalah seorang pianis yang benar-benar baik, adalah satu-satunya orang yang pernah merekam banyak potongan-potongan, dan banyak yang menilai bahwa dia satu-satunya orang yang bisa memainkannya.

B. Finger-busters
Ini adalah potongan-potongan yang akan menyulitkan jari-jari kalian. Jari ditantang untuk memainkan potongan yang secara teknis sangat sulit namun mungkin tak sesulit nancarrows tango.

Contoh: > Chopin-Godowsky Etudes monster. Chopin Etudes cukup keras seperti yang tertulis, tapi Godowsky hanya membawa mereka ke tingkat yang baru.
> Franz Liszt mungkin pianis teknis terbesar sepanjang masa, sehingga tidak mengherankan bahwa karya ini adalah sangat sulit untuk dimainkan. Keanggunan permainannya sangat menantang, yang paling terkenal adalah Hungarian Rhapsody # 2

C. Sensual Challenges
Ini mungkin bukan kata yang tepat untuk itu, tetapi ini adalah potongan-potongan yang memiliki tantangan ekspresi yang membuat mereka sangat sulit untuk bermain. Perhatikan, misalnya, Chopin Préludes, atau Sonata Piano lengkap Beethoven. Ini adalah potongan-potongan yang mungkin menjadi paling sulit, sebagian karena tantangan teknis terkait, tetapi sebagian karena potongan ini sudah sangat terkenal sehingga menuntut permainan yang sempurna. Mungkin kalian membutuhkan waktu seumur hidup dan harus beli piano bagus untuk bisa memainkannya dengan baik.

0 Response to "3 Permainan piano tersulit abad ini"

Posting Komentar

wdcfawqafwef