Tidak harus belajar banyak gaya untuk menjadi mahir

Banyak yang berpandangan bahwa untuk menjadi musisi yang mahir harus terlebih dulu menguasai berbagai genre musik, pandangan ini tidak sepenuhnya benar, karena siapapun yang bisa menguasai banyak genre musik apakah itu garage rock, electro-pop atau balada tidak mungkin bisa dengan baik memainkan semuanya. Ini karena kita tidak memiliki banyak waktu dan instrumen yang memadai untuk mempelajarinya.

Belum lagi setiap musisi memiliki gaya bermain yang berebda yang memiliki kecenderungan yang berbeda pula dalam menyerap pengetahuan musik tidak peduli berapa banyak mereka berlatih dan belajar. Beberapa musisi ditakdirkan untuk memotong jalan mereka sendiri, dan mereka tidak harus terbelenggu oleh "kebijaksanaan" dari akademisi ketika waktu mereka bisa lebih baik dihabiskan untuk memainkan genre pilihannya.

Ingat, musik bukan hanya tentang bisnis dan perdangan, ini adalah lingkung seni yang melakukannya harus dengan hati. Jangan memaksakan diri jika memang tidak bisa menguasai seluruh genre, lakukan apa yang ingin kalian lakukan baru setelah itu cobalah jelajasi genre-genre yang ada didunia ini. Mungkin kalian harus mencoba fokus menemukan suara musik, kengembangkan, dan bermain dengan orang-orang yang ahli di bidang musik itu.

Hanya ingat, jika kalian menghindari jenis tertentu irama musik maka itu bisa menutup pikiran kalian dan membuat kalian menyerah dalam bermusik. Intinya adalah, luangkan waktu untuk menemukan siapa yang kalian sukai dan ikuti jalan yang membuat kalian seperti mereka, terlepas dari seberapa baik atau bukur perjalanan itu. Tak perlu menjadi orang lain hanya karena berbeagai metode menganjurkan hal tersebut.
Beli piano dan mulailah mendalami satu musik saja, itu akan membuat kalian lebih fokus dan terarah dalam menggapai masa depan. Jangan takut tidak bisa menjadi musisi yang kompeten karena hanya menguasai satu bidang. Percayalah kualitas yang akan menentukan keberhasilan.

0 Response to "Tidak harus belajar banyak gaya untuk menjadi mahir"

Posting Komentar

wdcfawqafwef